Translate

Pages

Senin, 10 Juni 2013

Dialog Interaktif di Radio Rasika Pekalongan


Jum’at, 7 Juni 2013, Masyarakat Kabuaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan sekitarnya antusias mengikuti dialog interaktif yang diselenggarakan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan bekerjasama dengan Radio Rasika Pekalongan.  Acara dialog interaktif mengenai Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Tahun 2013 untuk Program Studi Teknik Elekro ini banyak mendapat umpan balik masyarakat lewat telepon maupun SMS.  Acara yang diselenggarakan pada hari Jum’at mulai pukul 10.00 - 11.00 WIB merupakan moment yang pas bagi masyarakat pekalongan dan sekitarnya. Pada siang hari mereka sedang istirahat sambil mendengarkan radio ingin mengetahui syarat, fasilitas  sarana prasarana yang ada, program studi serta biaya pendidikan dipertanyakaan oleh beberapa orang. Andika dari wiroditan menanyakan tentang materi praktek yang ada di teknik elektro, serta beasiswa yang disediakan. Ani dari pekalongan menanyakan kerjasama yang sudah terjalin dengan politeknik dalam bidang apasaja. Ternyata banyak putra putri daerah Pekalongan dan sekitarnya yang ingin meneruskan pendidikan di Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.
Hadir sebagai nara sumber saat itu adalah Ketua Program Studi Teknik Elektro Ery Gunawan, ST., Sekretaris Jurusan Ghoni Musyahar, ST., Ketua Bengkel Teknik Elektro Rudi Lustio, ST dan Khoirul Umam calon mahasiswa baru teknik elektro.
Ketua Program Studi Teknik Elektro menyampaikan tentang jadwal pendaftaran, ujian, pengumuman hingga registrasi, sarana prasarana, beasiswa, kuota penerimaan  mahasiswa baru tahun 2013.
Kegiatan promosi yang hanya berlangsung 1 (satu) jam ini terasa sangat cepat hingga pukul 11.00 WIB masih ada pemirsa yang menanyakan tentang jadwal pendaftaran serta caranya. Terasa sangat pendek waktu yang digunakan dalam dialog interaktif ini, masyarakat nampaknya masih menginginkan publikasi semacam ini karena mereka merasa lebih komuniktif dan informatif. Selama PMB Politeknik Muhammadiyah Pekalongan  ini telah dilakukan publikasi dalam bentuk dialog interaktif dilaksanakan Radio Rasika Pekalongan serta dalam bentuk sosialisasi kesekolah sekolah, brosur, poster, MMT, Baliho, Website, Facebook dan twitter.
Mungkin kedepan sekitar bulan Juni 2013 acara dialog interaktif akan diadakan lagi karena masyarakat sangat menginginkan hal tersebut demikian yang dikatakan oleh Imam Rosyadi, SE, M.Si Pudir II