Translate

Pages

Selasa, 27 November 2012

Peresmian Masjid Raya Khuzaimah dan Penandatanganan 26 Prasasti Amal Usaha Muhammadiyah oleh Ketua PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, M.A


Masjid Raya Khuzaimah
Perkembangan kota kajen sangat dinamis, Muhammadiyah merupakan organisasi diantara banyak organisasi yang ada di Kab. Pekalongan. Dinamika kehidupan masyarakat sangat dinamis dan mengalami perkembangan yang signifikan salah satunya organisasi muhammadiyah ikut andil. Muhammadiyah adalah sebuah organisasi keagamaan yang disebut - sebut modernis dan proporsionalis.

Bentuk Amal usaha yang dimiliki muhammadiyah merupakan ciri khas, kepemilikan Amal Usaha Muhammadiyah sudah dapat dirasakan semua lapisan masyarakat di Kab. Pekalongan perkembangan organisasi muhammadiyah sangat pesat ini terbukti dengan adanya kegiatan peresmian ini merupakan kegiatan sambungan dari kegiatan peletakan batu pertama Masjid Raya Khuzaemah pada tahun 2009, selain peresmian masjid ada beberapa rangkaian agenda kegiatan yang dilaksanakan yaitu Peresmian Masjid Raya Khuzaemah dan Penandatanganan 26 Prasasti Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sambutan Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, M.A

Dalam sambutannya Ketua PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, M.A mengharapkan agar dengan bertambahnya tempat ibadah umat islam, antara lain dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa seluruh umat islam di Kab. Kajen dan masjid juga menjadi tempat untuk melahirkan umat yang bermoral dan berakhlak.

Sambutan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pekalongan

”Semangat mendirikan atau membangun masjid hendaknya tidak pada awalnya saja tetapi terus berlanjut terhadap kemakmuran  masjid dan mengupayakan munculnya syiar - syiar islam dari masjid - masjid yang ada di Kec. Kajen”, Tambah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pekalongan dalam sambutannya.

 
Penandatanganan 26 prasasti Amal Usaha Muhammadiyah

Semoga Masjid Raya Khuzaimah berdiri dengan segala kemegahannya dapat menjadi sebuah masjid yang melahirkan umat islam yang berkualitas dan berakhlak mulia. 

 Peresmian Masjid Raya Khuzaimah

Acara diakhiri dengan penandatanganan 26 prasasti Amal Usaha Muhammadiyah dan peresmian Masjid Raya Khuzaimah oleh Ketua PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, M.A serta sholat Dzuhur berjama’ah.