Translate

Pages

Jumat, 12 Juli 2013

Romadhon Ceria bersama Instalasi Listrik yang aman


Pada Senin pagi (08/07) Segenap Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Muhammadiyah Pekalongan yang didampingi  Dosen  bekerja sama dengan pemerintahan  desa Kwasen Kecamatan Kesesi Kab. Pekalongan. Dalam pelaksanaan mahasiswa beserta rombongannya disambut baik oleh perangkat desa kwasen yang diwakili oleh bapak Sumohadi (SEKDES) dan masyarakat sekitarnya. Kerjasama ini dikemas dalam bentuk  pengabdian masyarakat,  yang saling memberi manfaat 
Ghoni Musyahar ST, yang  mendampingi mahasiswa menyatakan, “ kami akan terus berusaha mengadakan agenda kegiatan semacam ini,  untuk tetap berupaya selalu memberikan sosialisasi pada masyarakat, cara-cara tepat penggunaan listrik agar bisa mencegah terjadinya hal tak diinginkan.”
Banyaknya aduan yang masuk ke posko peduli listrik ini,  menunjukkan bahwa masyarakat masih peduli dengan keamanan instalasi listrik. Salah satu perangkat desa yang ikut mendampingi kegiatan itu mengatakan, kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi warga desa kwasen khususnya, sehingga meraka sadar dan cermat dalam pemilihan alat dan bahan instalasi listrik yang hendak mereka pasang dirumah.

hasil  yang dihimpun mahasiswa, bahwa masyarakat desa kwasen rata-rata belum  tahu akan standar baku yang diperbolehkan dalam  pemilihan alat , bahan instalasi listrik yang baik dan benar. “ kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini bisa menjadi masukan yang positif, guna mengurangi dampak yang tidak diinginkan  dikemudian hari .  kami ucapkan terima kasih pada mahasiswa , semoga bisa menjalankan bulan Suci Romadhan  bersama listrik yang ceria dan  aman “ kata ibu marpuah (45)

Terkait dengan kegiatan tersebut Bapak Ery Gunawan, ST selaku ketua program studi  menambahkan “ Setiap Bulan Romadhan datang, Listrik memang menjadi salah satu kebutuhan vital masyarakat. Tanpa aliran listrik yang aman banyak pekerjaan yang terganggu. Sayangnya masyarakat luas, dalam pemanfaatannya, kadang tidak cermat. Listrik digunakan melebihi daya yang ada, sehingga berpotensi menyebabkan korsleting dan pemicu terjadinya kebakaran” 

Politeknik Muhammadiyah Pekalongan merupakan perguruan tinggi vokasi yang berada di pusat pemerintahan kab pekalongan, dalam pengembangan keilmuannya kampus ini menyeimbangan antara teori dan praktek. Bentuk Kegiatan pengabdian ini dapat membantu masyarakat umum maupun pemerintah. sedangkan manfaat bagi mahasiswa dan kampus itu sendiri   adalah sebagai masukan dalam proses belajar sehingga lulusan Teknik Elektro banyak  yang dibutuhkan